img_head
BERITA

Pengawasan Rutin oleh Pengadilan Tinggi Jayapura

Agu28

Konten : berita kegiatan
Dipublish : 28-08-2019 10:25:56 | Telah dibaca : 1.673 Kali


Hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 Pengadilan Negeri Kaimana kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Jayapura. Kedatangan Tim Pengawas tersebut dalam rangka melakukan pengawasan rutin di Pengadilan Negeri Kaimana yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Kaimana sebagai satuan kerja yang baru dan berada dibawah wilayah Pengadilan Tinggi Jayapura, sehingga terciptanya suatu Peradilan yang Agung sebagaimana yang dicita-citakan dan terprogram dalam Blue Print Mahkamah Agung RI tahun 2010 s.d. 2035.

 

Pengawasan atas dasar surat tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, yang diketuai oleh JOHN PANTAS L. TOBING, SH. M.Hum. selaku ketua Tim Pengawas, yang didampingi YAN LAMBERT RUMAROPEN, S.Sos. SH dan ZAENAL EMBA, A.Md.

Setibanya Tim Pengawas langsung menuju Kantor Pengadilan Negeri Kaimana guna melakukan pemeriksaan. Pemerikasan dilakukan mengenai Management Peradilan, Administrasi Perkara Pidana & Perdata, Administrasi Persidangan Pidana & Perdata, Administrasi Umum, Pelayanan Publik dan Penerapan SIPP (IT). Pemeriksaan dilaksanakan selama 3 hari dan dilanjutkan dengan pembinaan.

 

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kaimana Bapak Ketua Benyamin Nuboba, S.H. melaporkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di Pengadilan Negeri Kaimana telah dilaksanakan dengan baik meskipun banyak keterbatasan dalam segi sarana dan sumber daya manusia. Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Ibu Ina Rachman, S.H., M.Hum melaporakan kita semua disini akan berusaha semaksimal mungkin demi berjalannya dengan baik proses di Pengadilan Negeri Kaimana dan berguna bagi masyarakat Kaimana secara khusus.

Selanjutnya Bapak JOHN PANTAS L. TOBING, SH. M.Hum. melaporkan hasil pengawasan bahwa pada umumnya semua tugas sudah dilaksanakan dengan baik, pelaksanaan administrasi di Pengadilan Negei Kaimana sudah bagus namun kekuarangannya yaitu bagian administrasi Kepegawaian karena belum ada Kasubag Kepegawaian di Pengadilan Negeri Kaimana. Tim pengawas berharap agar temuan-temuan tersebut untuk segera dilengkapi dan dibenahi serta berpesan agar kinerja yang telah berjalan selama ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat tercapai.

Diakhire pemaparan Bapak JOHN PANTAS L. TOBING, SH. M.Hum. menyampaikan terima kasih atas kesediaannya menerima dengan baik Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Jayapura dalam melaksanakan tugas pengawasan dan acara diakhiri dengan foto bersama.